Rabu, 27 Februari 2008

Semester Berlalu, Cape banget....

Tahun 2005, saya ke Papua. Saya ditugaskan di Kampus STT GKI Izaak Samuel Kijne Jayapura sebagai dosen dpk Kopertis XII Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat.

Tiba di sini, ternyata ada sedikit masalah dengan administrasi kampus yang "sedikit" tidak rapi. Laporan kampus (EPSBED) yang "sedikit" kacau". Saya kemudian berinisiatif untuk merapikan beberapa hal terkait dengan EPSBED.

Ternyata cape juga, tiap selesai semester saya mesti mengerjakan EPSBED dengan arsip yang sedikit mengenai nilai-nilai mahasiswa. Tetapi bisa dikerjakan juga... Menjadi dosen sekaligus operator EPSBED memang melelahkan, walaupun mahasiswa kami tiap tahun ajaran cuma sekitar 250 orang. Dengan manajemen pengarsipan yang kurang memadai, membuat saya seperti mengerjakan EPSBED di kampus dengan mahasiswa ribuan orang.

Ini sih bukan keluhan, cuma sedikit melampiaskan kelelahan di dunia punya anak pa Indra, "Maya" namanya.....

1 komentar:

Unknown mengatakan...

memang sangat merepotkan & melelahkan, apalagi kalo pihak kampus tidak mengerti kondisi operator EPSBED. Harus OPERATOR tersebut dibuat sejahtera karena beban kerja Lap. EPSBED sangat banyak dan menyita waktu setiap hari. Tolong sampaikan jeritan hati seorang Opeator EPSBED ...... OK ..

Nyanyian Jemaat GPM No. 36. "Saat Ini"