Rabu, 27 Februari 2008

Tentang Ravenska Radjawane Wagey, Ph.D

Hari ini saya browsing di internet, dan temukan profil seseorang yang memang tidak saya kenal langsung, Ravenska Radjawane Wagey, Ph.D, tetapi ayahnya sangat saya kenal dan beberapa orang kakak saya sangat mengenal beliau, Dr. A.N. Radjawane. Dr. Radjawane, dosen Bahasa Ibrani dan Biblika Perjanjian Lama saya waktu masih di Fakultas Teologi Universitas Kristen Indonesia Maluku adalah seorang yang tegas dan disiplin dalam proses pembelajaran. Dengan setumpuk tugas dan tanggung jawab beliau, masih menyempatkan waktu untuk mengajar kami. Sekitar tahun 1998, beliau menjadi anggota MPR RI dan pensiun dari tugas beliau sebagai dosen.



Saya masih ingat kenangan pahit tahun 1997 yang berhubungan langsung dengan beliau. Waktu itu, kami beberapa orang membantu teman-teman dalam Ujian Akhir Semester dan beliau dengan tegas meminta agar kami diskors atau beliau akan mengundurkan diri. Pelajaran pahit itu kemudian membuat saya pribadi kembali memikirkan arti dari kasih kepada sesama yang sebenarnya lebih dalam daripada bantuan seperti itu.

Mengenal sosok Dr. A.N. Radjawane mungkin bisa membuat saya mengenal anak beliau. Artinya, kalau Dr. Radjawane adalah orang yang tegas dan disiplin dalam pendidikan, maka anaknya pasti akan mengikuti jejak yang sama karena dibesarkan dalam kultur tersebut.

Saya mencoba browsing lagi untuk mencari tahu lebih lanjut tentang anak beliau, Ravenska Radjawane, Ph.D., dan apa yang dibilang orang tua saya bahwa anak Dr. Radjawane lah yang meneliti tentang Laor di Ambon memang betul.

Berikut ini ada beberapa link yang mungkin dapat ditelusuri, yang memuat tentang Ravenska Radjawane Wagey, Ph.D.

http://abgnet.blogspot.com/2008/01/tahukah-anda.html
http://www.geocities.com/rumah3poka/rbb190407e.htm

Tidak ada komentar:

Nyanyian Jemaat GPM No. 36. "Saat Ini"