Senin, 03 Maret 2008

Beta Minta Rokok Saja Bosss

Ada penawaran kepada 3 orang untuk menikmati kehidupan di bulan selama 1 bulan penuh. Banyak orang yang mendaftar dan ikut seleksi. 3 orang yang lulus seleksi berasal dari Amerika Serikat, Afrika Selatan dan Indonesia. Yang mewakili Indonesia adalah nyong Ambon ganteng satu orang. Dorang b’rangkat dengan penuh semangat. Lewat 1 minggu, Panitia dari bumi cek ke bulan, kalau-kalau ada permintaan yang bisa diantarkan ke sana.

Panitia : “Kami mau mencheck, kalau-kalau ada permintaan dari saudara bertiga yang harus kami antarkan ke bulan guna bekal 3 minggu sisa ini?”
Amerika Serikat: “Saya mau Hamburger saja”
Afrika Selatan: “Kalau saya daging kaleng saja”
Indonesia: “Kalo beta, Rokok Sampoerna saja boossss”

Ketika mendengar permintaan, maka panitia pun menyiapkan dan mengirimkan masing-masing 1 palka Hamburger, 1 palka daging kaleng dan 1 palka Rokok Sampoerna dengan pesawat ulang-alik.
Satu bulan kemudian, mereka kembali ke bumi. Panitia menanyakan kepada masing-masing:

Panitia: “Bagaimana perasaan anda sebagai wakil dari Amerika Serikat, khususnya dengan kiriman dari kami?”
Amerika Serikat: “Oh, saya sangat berterima kasih dengan kesempatan ini, apalagi kiriman kepada saya merupakan Hamburger terenak yang pernah saya makan”.
Panitia: “Oke, terima kasih. Bagaimana dengan wakil dari Afrika Selatan?”
Afrika Selatan: “Saya juga mengucapkan terima kasih, ternyata daging kaleng yang saya makan di bulan, rasanya enak tiada tara”.
Panitia: “Ya, terima kasih. Bagaimana dengan anda dari Indonesia?”
Indonesia: “Pa, beta ni mau ucap terima kasih lai. Tapi satu hal, beta seng bisa menikmati kiriman dari bapak dorang!”
Panitia: “Kenapa?”
Indonesia: “Iya, beta cuma duduk nonton akang rokok tu saja. Masakan bapa dorang kirim rokok seng ada dia pung korek api…?”






Tidak ada komentar:

Nyanyian Jemaat GPM No. 36. "Saat Ini"