Sabtu, 31 Mei 2008

SIAPA NIH REKTOR UKIM YANG BARU.

Hoiiii teman-teman di Ambon, yang masih kuliah atau sudah alumni dari UKIM .... coba kasih kabar ka soal pemilihan rektor baru kita...
Beta baca lagi di mimbar maluku yang dieditori kutikata.blogspot.com itu di bawah ini...

Ambon, MM.-
Proses pemilihan rektor pada Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), telah memasuki tahap penetapan calon. Tiga calon yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Calon Rektor (KPCR) UKIM, yakni, Ir Th. E.O Huawe, MT. Prof DR. J E Louhenapessy, dan Dr. Agus Batlajery.

Dekan Fakultas Teknik UKIM, Ir Th J M Sahureka, MT, yakin kandidat yang diusulkan oleh fakultas teknik, bakal memimpin UKIM untuk lima tahun kedepan. Hal tersebut disampaikan Sahureka kepada MM, Minggu (25/5), melalui telepon selulernya.

“Berdasarkan rapat Senat Fakultas Teknik UKIM beberapa waktu lalu, kami kemudian memutuskan untuk mengusulkan dua orang, sebagai bakal calon rektor UKIM untuk 5 tahun kedepan, yakni Ir T Huwae, MT dan Prof Louhenapessy. Dan syukur, kedua bakal calon yang diusulkan oleh Fakultas Teknik, lolos administratif dan telah ditetapkan sebagai calon Rektor oleh KPCR UKIM.

Ketika ditanya mengenai dukungan dari fakultas lain sendiri kepada dua orang yang diusulkan oleh Fakultas Teknik, Sahureka menyampaikan, dari rekomnedasi fakultas lain, Prof. Louhenapessy sendiri, juga direkomnedasikan oleh Fakultas Ekonomi dan Fisip. Sementara Fakultas Teologi mengusung Dr Batlajery. Dan Ir T Huwae, hanya diusung oleh Fakultas Teknik.

Ditanya mengenai peluang ketiga kandidat, Sahureka menyampaikan, masih belum dapat dipastikan. Namun yang pasti, salah seorang yang diusulkan fakultas Teknik, bakal memimpin UKIM untuk 5 tahun kedepan. “Yang pasti saat ini, peluang semua kandidat sama,” paparnya.

Dia menambahkan, pada akhir bulan ini juga, para calon rektor bakal menyampaikan visi dan misinya kepada Senat Universitas. Dan secara umum, kepada UKIM, baik itu Yaperti GPM, Sinode GPM dan seluruh Civitas Akademika UKIM. Sementara proses pemilihan akan berlangsung bulan depan.

“Perwakilan dari Fakultas Teknik yang memiliki hak suara di Senat UKIM, adalah 3 orang. Dan yang pasti, ketiga suara itu bakal dipakai sebaik mungkin, untuk menentukan pilihan bagi masa depan UKIM selanjutnya. Namun sekali lagi saya pastikan, kandidat yang diusulkan oleh Fakultas Teknik, adalah para calon pemimpin yang tidak diragukan kapasitasnya, dalam pengembangan UKIM ke depan,” tegas kandidat doktor ini. Harian Mimbar Maluku – Ambon

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Bagaimana menurut basudara yang laen...? Rektor UKIM ke depan sebaiknya yang seperti apa...? Ini sulit juga untuk dijawab ya.... Ketiga calon itu sepertinya punya kualifikasi tersendiri dan layak menjadi Rektor UKIM....
Tetapi, pada akhirnya cuma satu orang yang terpilih... Beta sendiri lebih menjagokan Mr. Louhenapessy... Alasannya sederhana: Beliau sudah teruji untuk mendudukkan UKIM sebagai salah satu kampus yang mantap pasca kehancuran fasilitasnya di masa kerusuhan lalu. So, satu periode lagi adalah sangat baik untuk membuat UKIM punya pondasi yang kuat lagi....
Tapi kandidat yang lain kalau terpilih, juga tak masalah. Yang penting adalah bisa membuat UKIM dapat diperhitungkan di dunia pendidikan tinggi Indonesia, khususnya bagian Timur.

Bravo UKIM....




Tidak ada komentar:

Sampah Ambon