Kamis, 28 Februari 2008

How To? Pasang Iklan di Blog Anda

Mau Pasang Iklan di Blog Anda???

Saya sebenarnya baru coba-coba mulai dan hendak berbagi juga tentang hal yang satu ini.



Apa itu Adsense
Rekan rekan semua tau Google?,Ya.. siapa sih yang ngak kenal sama mesin pencari(Search Engine)Google yang satu ini. saya sendiri tiap ke internet dan mau mencari informasi yang saya butuhkan pasti pertama kali yang saya tuju adalah google. ya dengan hanya mengetikkan kata kunci(keyword) di search engine Google maka semua yang kita inginkan akan terlihat di situsnya Google. Pernah lihat Link link sponsor yang ada di sebelah kanan hasil pencarian Google?. Nah itu namanya Advertiser yang memasang iklan di Google yang namanya iklan Google Adsense. apa itu Adsense?. Adsense adalah program penyedia iklan (ad = advertisement) dari Google.com yang benar-benar “make sense”, yaitu bisa memberikan hasil yang sangat tinggi (beberapa orang mendapat ribuan dollar perbulan dari Adsense). Anda akan dibayar jika ada pengunjung meng-klik iklan Google yang Anda pasang di website Anda… hanya dengan meng-klik..mereka tidak harus membeli produk apa-apa…mereka pun tidak membayar meski mengklik berapa banyak pun. Tentu tidak ada susahnya meng-klik sesuatu. Pengunjung akan klik iklan google yang Anda pasang karena dia menginginkan informasi lebih jauh … dia tidak dirugikan apa-apa, malah keinginannya mendapat informasi terpenuhi. Anda dapat join atau mendapatkan account Adsense dengan GRATIS…tanpa membayar sepeserpun. Lalu darimana Google bisa membayar saya ? Lebih lanjut baca artikel tentang google

Macam Google Adsense :

Ada tiga macam iklan Google Adsense yang bisa Rekan rekan pilih salah satu atau semuanya, yaitu:

1.ADSENSE for CONTENT Menampilkan iklan-iklan dari mereka yang memasang iklan di Google (Google Adwords). Format tampilan dapat bermacam-macam, ada yang berupa gambar, ada pula yang hanya teks.Kamu akan dibayar Google jika ada pengunjung yang mengeklik iklan adsense kamu.

2. ADSENSE for SEARCH Menampilkan fasilitas Search Engine Google di website Anda. Anda akan dibayar jika ada yang menggunakan fasilitas Search engine tersebut.

3. ADSENSE for REFERAL Saat ini terdiri dari 4 macam (dikemudian hari bisa bertambah lagi yang berkolaborasi dengan Google) yaitu: - Referal untuk “Google Adsense” - Referal untuk Google Adwords - Referal untuk Firefox - Referal untuk Picasa Lebih lanjut tentang macam macam Google Adsense silahkan baca tutorial di blog ini.

Bagaimana Cara Memperoleh Income Adsense
Dapet income Google Adsense gimana?, Kamu sudah lihat , hanya dengan mengarahkan pengunjung ke situs atau blog kamu, kemudian mereka klik iklan Google atau memakai mesin pencari Google (jika Kamu meletakkannya di web / blog kamu), maka kamu mendapat dolar. Uang yang Kamu dapat akan dikumpulkan sejumlah 100 dolar Amerika dan dikirim dengan pos khusus ke alamat Kamu berupa Check. Ini sangat memudahkan karena bisa Kamu uangkan di bank mana saja (berlaku seluruh dunia).Perhitungan income :, Pendapatan (Revenue) dari Iklan adalah : Clickthrough value of the Ad X Payout Rate X Click through rate of the Ad X Web page Traffic X Frequency of Ad.. Clickthrough value of the Adadalah berapa banyak biaya yang diberikan oleh Advertiser untuk setiap klik pada iklan mereka
Keterangan : Advertiser/Pengiklan adalah mereka yang join program Adwords. Mereka bisa mengatur berapa banyak budget untuk iklan mereka (dan Google tidak akan melewati batas tersebut). Ini berpengaruh pada seberapa sering iklan mereka tampil. Hal ini sangat kompetitif, banyak yang berani memberi harga tinggi. Payout RatePersentasi dari pembayaran yang akan diberikan Google pada setiap klik yang ditentukan oleh Google. Click through rate of the AdSederhanya adalah : Berapa kali iklan tersebut di klik pada kurun waktu tertentu, DIBAGI dengan berapa kali iklan tersebut tampil dalam kurun waktu yang sama. Web page TrafficAdalah berapa banyak pengunjung ke website KamuFrequency of Adadalah berapa kali iklan tersebut tampil di web Kamu secara keseluruhan.

Untuk mudahnya kita ambil contoh :Clickthrough value of the Ad ? 30 cents atau $ 0.30 (Pengiklan adwords membayar pada Google $ 0.30 untuk setiap klik pada iklannya)Payout Rate ? 50% atau 0.5 (Asumsi ini didasarkan atas pengalaman banyak pakar bahwa Payout Rate yang paling banyak memberikan hasil adalah sebanyak itu).Click through rate of the Ad ? 0.09 (misalnya iklan tersebut dimunculkan oleh Google sebanyak 100 kali dalam sehari dan di klik oleh 9 orang)Web page Traffic ? 150 ( ada 150 pengunjung ke halaman tersebut)Frequency of Ad. ? 100 (iklan tersebut dimunculkan 100 x dalam sehari, lihat Click through rate of the Ad)Maka pendapatan Kamu dalam sehari adalah :0.03 X 0.5 X 0.09 x 150 x 100 = $202.5 (dalam US dolar)Ini adalah income dari Adsense for Content.Sedangkan untuk Adsense for Referal, pembayarannya adalah :Jika seseorang mendaftar dari tombol referal kamu dan orang itu diterima menjadi Adsense Publiser juga, kemudian ia mencapai income 100 US dollar dalam waktu 180 hari sejak ia mendaftar, maka Kamu berhak juga mendapat income $100. Untuk Referal for Adwords : Bila ada orang mendaftar Adwords lewat tombol referal adwords kamu, kamu akan dibayar $20 ketika orang itu pertama kali menghabiskan biaya $100 untuk biaya iklannya dalam waktu 90 hari sejak ia mendaftar. Orang yang Kamu referensikan tersebut (disebut pemasang iklan adwords/ Publisher) harus belum pernah mendaftar adwords sebelumnya.Untuk Referal for Firefox : Jika ada yang mendownload Firefox dari link referral Kamu dan kemudian menginstall firefox pertama kali di komputer mereka dan menjalankan browser tersebut pertama kali (sebelumnya mungkin ia memakai IE atau yang lain), maka kamu akan mendapat maksimum $ 1 (tergantung lokasi pengguna)Untuk Referal for Picasa :Kamu akan mendapat $ 1 jika ada yang mendownload Picasa dari link referral Kamu dan kemudian menginstallnya. Untuk lengkapnya dan update di kemudian hari (layanan Referral Google kemungkinan akan bertambah terus) silakan kunjungi Or klik google adsense disamping Kamu tak usah bingung dengan perhitungan ini, login saja ke account Kamu, semua perolehan Kamu tercatat secara rinci bersama hasil akhir income Kamu. Dengan memiliki account Adsense (menjadi Adsense Publisher) maka Kamu mempunyai peluang-peluang mudah dengan keuntungan lumayan.

Persyaratan umum Untuk Diterima mendaftar di Adsense :
untuk bisa mendaftar di adsense google anda harus mempunyai website,,,,tenang dont panik saya akan bantu anda,anda bisa membuat website gratis , gratis hanya dengan mengujungi
http://www.blogger.com/ anda sudah memiliki website karena disana semua sudah diotomatisasi dan mudah dimengerti.

cara mendaftar di adsense :
Walaupun mendaftar di Google Adsense itu mudah, namun ternyata banyak juga yg ditolak pada saat register pertama kali; bahkan ada yg terus gagal sampai putus asa. Berikut sedikit saya urai langkah dan kiat serta trik step by step dalam mendaftar di Google Adsense.

1. Kunjungi http://google.com/adsense, ada tulisan Click Here to Apply --> klik.

2. Ada menu Website Information.(a) Di Website URL, tulis alamat situs atau blog Anda. Contoh: http://moneyadsense-easy.blogspot.com;(b) Di Website language, pilih English (tak masalah walaupun blog Anda bahasa Indonesia).

3. Ada menu Contact Information:(a) Account type, pilih "Individual";(b) Country or territory, pilih "Indonesia" atau negara mana saja yg Anda inginkan.

4. Payee name (full name), tulis nama lengkap Anda sesuai dg nama KTP atau rekening bank. Dan isi juga alamat lengkap rumah, telpon dan faksimil (yg ini tidak wajib) di kolom di bawahnya.

5. Di kolom Policies kasih tanda tik/cek semua kelima kotak yg ada sebagai tanda Anda setuju mengadakan perjanjian dg Google Adsense.

6. Di kolom "Login Information" isi dg alamat email yg akan dipakai untuk login/masuk ke account Google Adsense apabila nanti sudah diterima; jangan lupa passwordnya minimal 7 (tujuh) yg merupakan kombinasi antara huruf dan angka. Misalnya angkanya enam dan hurufnya satu atau sebaliknya huruf sebanyak enam plus angka satu.Catatan: Kalau Anda punya email gmail, sebaiknya memakai gmail. Tapi email lain juga tidak apa-apa.

7. Periksa sekali lagi semua yg diisi, apabila beres, klik SUBMIT INFORMATION.

8. Selesai. Anda tinggal menunggu approval atau berita OK dari Google Adsense. Biasanya setelah dua sampai lima hari.

Tidak ada komentar:

Sampah Ambon